Ini Dia Penyebab Menyenangi Musik dan Lagu yang Mengingatkan Mantan

Lagu yang Mengingatkan Mantan

Ini Dia Penyebab Menyenangi Musik dan Lagu yang Mengingatkan Mantan – Mantan yakni seseorang yang pernah menjadi bagian hidup, menjadi teman berbagi cerita, dan tentunya ada banyak peristiwa yang pernah terjadi tetapi kini cuma jadi sebuah kenangan. Percayakah kau bahwa lagu atau musik bisa menjadi salah satu alasan yang mengingatkan kita terhadap suatu peristiwa? Khusus dikala menjalin relasi dan keduanya menyenangi lagu yang sama, karenanya lagu tersebut akan menjadi nyanyian yang mengingatkan momen dan kenangan ketika masih menjalin relasi. 

Lagu memiliki kekerabatan dengan daya ingat manusia yang dapat menjelma sebagai mesin waktu dan membawa seseorang ke masa lalu. Sebagian penelitian mengucapkan bahwa musik dan lagu dapat mengaktifkan jaringan syaraf di otak yang terhubung dengan kreativitas, motorik, dan juga emosi. Itulah seseorang dapat selalu ingat mantan ketika memperdengarkan sebuah lagu. Berikut ini adalah beberapa alasan Anda menyukai musik yang mengingatkan pada mantan.

Lagu Merangsang Otak Manusia

Menurut sebagian penelitian yang sudah dikerjakan, ada bagian otak kita terutamanya yang terhubung dengan emosi dan ingatan akan aktif saat seseorang memperdengarkan nyanyian. Sehingga lagu dianggap dapat meninggalkan jejak pada daya ingat seseorang yang dapat mengingatkannya pada sesuatu yang pernah dinikmati atau hal-hal yang pernah terjadi.

Lirik Lagu yang Layak dengan Situasi Hati

Alasan lain mengapa seseorang bisa suka musik dan nyanyian yang mengingatkan mantan yakni lirik yang ada pada nyanyian tersebut. Lagu yang memiliki lirik berhubungan situasi hati dan perasaan tentunya akan membawa Anda pada ingatan-ingatan lama bersama mantan. Maka tidak heran mengapa selalu ingat mantan sekiranya mendengarkan nyanyian dengan lirik lagu mempunyai makna mendalam.

Bernostalgia dengan Musik dan Lagu

Bernostalgia sekali-sekali menjadi hal yang menyenangkan. Merindukan momen yang tak dapat terulang lagi, melainkan menjadi kenangan yang menyenangkan untuk diingat. Lagu juga bisa menjadi bagian dari nostalgia hal yang demikian.

Yang-hal diatas merupakan beberapa alasan mengapa Anda suka musik atau nyanyian yang mengingatkan pada mantan. Memang benar, rasa rindu terhadap mantan itu dapat timbul kapan saja. Berkeinginan menghubungi duluan sepertinya tidak mungkin, ingin stalking sosial media mantan, malah jadi gagal move on. Ya, hal yang paling tepat untuk dilaksanakan saat sedang rindu ialah mendengarkan lagu-lagu yang mewakili isi hati. Berikut ini yakni nyanyian ingat mantan yang bisa mengantar Anda menghadapi rasa rindu terhadap mantan

Justin Bieber – That Should Be Me

Perpisahan memanglah hal yang menyedihkan, terlebih berpisah dengan kekasih hati yang disebabkan karena orang ketiga.

That should be me, holding your hand
That should be me, making you laugh
That should be me, this is so sad
That should be me

Lirik nyanyian ini menggambarkan sudut pandang seseorang ketika ditinggal oleh kekasihnya dan kekasihnya memilih bersama orang lain, “harus aku yang mengerjakan hal-hal indah itu bersamamu, tapi kau memilih untuk pergi.”

The Script – The Man Who Can’t Be Moved

Ada yang lebih menyakitkan dari berpisah. Ya, berpisah saat salah satu pihak masih sayang. Hal itu dapat menyebabkan gagal move on.

Cause if one day you wake up and find that you’re missing me
And your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinking maybe you’ll come back here to the place that we’d meet
And you\’ll see me waiting for you on the corner of the street
So I\’m not moving, I’m not moving

Lagu ini mengisahkan seorang yang ditinggal kekasihnya dan memilih untuk konsisten menunggu kekasihnya kembali di daerah yang sama.

Ariana Grande – Thank U, Next

Tapi seperti lagu resah pada lazimnya, nyanyian ini justru membuktikan bagaimana seseorang seperti itu berterima beri pada mantan-mantannya

One taught me love
One taught me patience
And one taught me pain
Now, I’m so amazing
Say I’ve loved and I’ve lost
But that’s not what I see
So, look what I got
Look at what you taught me
And for that, I say
Thank you, next (next)

Makna dari lirik lagu ini semacam itu dalam seputar adanya mantan yang mengajarkan tentang cinta, perihal kesabaran, makalah tentang sakit hati.  hal tersebut dapat menjadi pelajaran yang benar-benar berarti sehingga bisa lebih baik dalam menghadapi kehidupan.